Monday, February 22, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 3-


Day two, Thursday February 18th 2010


Gw bangun telat, jam 6 kurang ¼ , mungkin efek kelelahan perjalanan. Di bawah pintu, terselip koran Tribun Kaltim, gw baca sekilas, beritanya gak ada yang menarik, bahasa redaksinya kurang menjual, mungkin mereka perlu merekrut reporter senior dari Pos Kota atau Lampu Merah. Gw suka, bacaannya ringan, menyegarkan dan menaikkan adrenalin.

Gw turun buat breakfast, habis itu gw berangkat ke hotel Aston buat ketemu sama temen-temen. Berhubung level sosial di hotel Aston lebih tinggi, kita berpakaian dengan rapi agar bisa menikmati lunch dengan elegan di buffet hotel seharga IDR 98,000 / person. Kesempatan buat tampil nih… jarang-jarang gw bisa pakai baju rapi, celana dalam aja sengaja gw pake Pierre Cardin. Tapi tetep aja setelan gw masih kalah sama polo Baleno punya Doris.

Kita sempet nongkrong di Stamford Army. Gw sempet mau pesen sekalian nguji skill bahasa Inggris gw yang level 6 DO :

Gw : “Do you have meet-joke?”

Bartender : “Wah…. Apaan tuh pak? Ada juga Vodka Martini with a Lemon Twist, Classic Gin Martini, Herradura Tequila, kayak-kayak gitu pak…”

Yeeeh… labelnya aja Traditional English Pub, tapi kok bartender-nya pake logat banjar? Menunya juga gak terlalu lengkap, buktinya gw minta temu lawak aja gak ada.

Menjelang sore, kita cabut dari Aston menuju ACE Hardware di Mal BP. Pertanyaannya kenapa disebut Mal BP? (baca : Mal BePe, pake single L), kenapa gak keren dikit, kayak BP Mall? (baca : BiPi Moll). Dalam hal ini gw duga bahwa pengelolanya adalah orang Indonesia tulen.

Masuk ACE, semua bergerak dengan kepentingan masing-masing. Gw masih dengan tekad gw mencari celana renang yang mana sudah pasti gak ada di ACE, Marco nyariin titipan kasur angin, Daniel mengkritik barang-barang di semua rak satu persatu, sementara Drajat dan Andry berfantasi bagaimana asiknya punya rumah dengan perkakas-perkakas keluaran ACE Hardware. Mereka cocok banget, mungkin sebaiknya mereka menikah.

Pada saat sesi pembayaran, Daniel minta saran buat milihin botol minum yang bagus buat istrinya. Dengan spontan gw ambil botol minum merk Rubbermaid, yang menurut gw paling bagus dan terletak di rak depan, kayaknya sih hot item.

Daniel bertanya-tanya, “Oh… ini yang bagus ya?” Kok tampangnya kayak muka orang yang gampang ditipu ya? Gw perbuas aja, “Yoi Niel… ini lagi trend di kalangan masyarakat. Gw saranin sih ambil yang warna hijau, kayak logo di raknya, produk reduce reuse recycle, pokoknya top lah Niel….”

Mana ada tempat minum yang ngetrend? Kalau fashion sih iya. Tapi Daniel kayaknya masih belum yakin, dia ambil botol lain dari rak belakang merk Rubbermaid juga, cuma model yang elastis, bisa dipencet biar debit keluarnya gede (gw teknik sipil cuy… mekanika fluida kayak gini doang sih cetek, hehe). Gw ngernyitin dahi, botol minum kayak gini sih cocoknya buat pembalap sepeda.

Gw perbuas lagi, “Jelek itu… ambil yang ini, semua remaja pake ini sekarang…”.

Daniel : “Serius ini lagi trend Yal?”

Gw : “Yoi Niel… ambil 3 kalau perlu”

Kayaknya Daniel udah kemakan omongan gw, akhirnya dia beliin 1 biji buat istrinya. Sebenernya barangnya emang bagus, cuma keberhasilan mempengaruhi Daniel ini yang bikin gw puas banget, bwuehehehehhh…..

Habis dari ACE Hardware, kita bergerak ke Balikpapan Super Block (BSB) buat lihat e-Walk. Gw lihat cukup lumayan, mendekati CiWalk Bandung lah… Setelah muter-muter, akhirnya kita milih buat J-Coing. Sayangnya karena pelanggan yang berjubel, belum lagi pelayanan yang lama, bikin banyak pelanggan tak terlayani. Belum lagi sistem panggil ketika orderan tersedia, gak dianterin, bikin gw bt total. Gw nyesel gak jadi ke Starbuck, akhirnya gw gak mesen apa-apa.

Sambil minum J-Co beverages, Marco nunjuk konter depan. Marco: “Bajunya lucu-lucu Yal”. Gw lirik, “Iya Co, Coconut Island, agak mahal sih…” Marco ngajak ngeliat bentar, kita cek ternyata ada promo, beli 1 gratis 1 for selected item. Marco interest, akhirnya kita sharing. Setelah bayar, gw cepet-cepet kabur sebelum terhipnotis kata-kata counter hand Giordano di konter sebelah, “Giordano-nya silahkan kak…”

Menjelang sore kita pulang ke hotel buat siap-siap dinner. Gw mandi sebersih-bersihnya trus nyemprot badan dengan Hugo Boss Energise, sapa tau ada cewe kecantol.

Kita mau makan di pinggir pantai, penunjuk jalannya adalah Daniel. Dari depan hotel kita naek angkot no. 6, angkot baru jalan 100 m, Daniel bilang “Stop!” Kita telah sampai di tujuan. Langsung gw kemplang kepalanya, orang kayak gini yang bisa bikin bangkrut bangsa dan negara. Masa jarak 100 m aja pake angkot?

Kita masuk ke restoran Ocean’s Resto Fish Connection, kata Daniel terkenal, jadi kalau ada cewe-cewe yang mergokin kita keluar dari sana sambil sendawa keras-keras, mereka bakal mengerubitin kita sambil terkagum-kagum. Oke, langsung kita pilih tempat duduk dengan view langsung ke tepi laut.

Baru ngeliat daftar menu, gw spontan terpekik kaget lihat harganya. Gw pernah makan sashimi seharga 750 ribu di Kho Tavern Plaza Senayan dan gw biasa aja karena emang worth it, tapi gw gak nyangka harga sea food di sini di semahal ini. Berhubung Daniel udah ngomong kita mau ngabisin 500 rb per orang buat makan di sini, akhirnya kita meneruskan kenekatan kita makan see food THH ini (Tah Hapa-Hapa).

Keluar dari Ocean, kita sendawa keras-keras, tapi kok gak ada yang ngerubutin ya? Mungkin Andry lupa gosok gigi. Ya sudah lah… sebelum pulang ke hotel, kita anter Daniel dulu cari sedal jepit buat istrinya. Di Sport Station gak ada yang cocok, trus gw telurkan ide spektakuler : coba cari di Crocs!

Ide brilian gw ditanggapi serius sama Daniel. Gw ajuin beberapa option pilihan standar cewe: Malindi, Olivia dan Audrey yang ada di sana. Tapi si Daniel bilang istrinya lebih suka Captiva. Gw bilang okey ambil aja, tapi kayaknya kok Daniel masih dalam pertentangan batin ya ngeliat harganya yang lebih dari setengah jeti?

Dia telpon istrinya, istrinya malah minta Santa Cruz, kebetulan di konternya ada yang corduroy. Problemnya, harganya lebih mahal! 750rb! Gw bilang biasa aja, toh gw dulu beli Santa Cruz juga segituan. Akhirnya jeritan dompet mengalahkan kasih sayang terhadap istri, Daniel lebih milih ambil Reebok di The Athlete’s Foot.

No comments: