Friday, April 30, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 25-

Forth Travel : North Bali

Bulan April, bulan penuh cinta. Banyak pasangan yang jadian di bulan ini, karena bulan April adalah bulan paling pas untuk “nembak”.

I love you…

Tapi besok…

Tapi boong…

April Mop…

HAHAHAHAHA!!!!!

Eniwey gw juga merasakan hal yang sama menjelang awal April ini, tapi the show must go on, gw harus melanjutkan pencarian pantai terindah menuju destinasi selanjutnya.

Jauh-jauh hari gw udah merencanakan long tour bareng Jambi: mencari pantai terindah di Lombok dan Bali, merenungi arti hidup di Batu, Malang, mencari jodoh di Jogja, bertemu sahabat lama di Semarang, menyusuri jejak masa lalu di Kuningan, dan mengejar kebahagiaan di Ujung Genteng.

Apa daya Tuhan merencanakan lain, Jambi dapet cobaan dan semua rencana berantakan, gw gak bisa nyalahin siapa-siapa. Di saat gw bersiap mudik ke Surabaya sebagai pengganti pencarian pantai terindah, tiba-tiba ada seekor makhluk bernama Tri nanya mengenai rencana tur Kalimantan.

Gw kaget, “Lho bukannya itu rencananya akhir Mei? Piye sih?”

Tri lebih kaget lagi, “Lah kalo gitu gw ngapain dong long weekend ini? Kering gw di barak?”

Langsung gw samber kesempatan di depan mata ini. Gw doktrin dia buat backpacker ke Lombok, Bali, atau Batu, Malang. Tri terpengaruh, dia milih backpacker ke Bali, gw gak ada masalah. Gw udah 2x ke Bali, kalaupun mau ke sana lagi, gw prefer ke Bali Utara yang lebih perawan. Rencananya kita bakal backpacker berempat bersama 2 ekor pria bosan lainnya, Marco & Boncel.

Rencana sudah fix, kita lanjut dengan reservasi tiket. Gw udah megang tiket Airfast ke Balikpapan jam 13.30, Balikpapan-Surabaya Citilink jam 17.40, Surabaya-Mataram, Lombok Batavia jam 19.15 hari Kamis tanggal 1 April 2010. Tapi karena rencana backpacker bareng Jambi batal, terpaksa gw hangusin tiket Surabaya-Mataram gw.

Tri dan Marco belum dapet tiket, Boncel mundur karena tugas piket. Berhubung long weekend, harga tiket melambung tinggi. Mereka dapet tiket connect Balikpapan-Surabaya-Denpasar dengan harga fantastis, hampir sejuta perak! Gw ketawa ngakak ngeliat penderitaan mereka.

Waktu mereka issued tiket, mbak-nya bilang, “Ok 2 tiket Balikpapan-Surabaya-Denpasar ya, kursinya tinggal 3 lagi nih”. Gw menjerit kaget! Mau gak mau gw harus ambil tiket Surabaya-Denpasar sisanya daripada pencarian pantai terindah gw batal. Gw tanya berapa harganya? IDR 660,000. Apes! Gw kudu ngeluarin duit segede itu buat tiket Surabaya-Denpasar doang.

Akhirnya kita ambil tiket itu. Berhubung gw udah di Surabaya satu hari sebelumnya, kita sepakat buat ketemu di Bandara Juanda hari Jumat-nya untuk naik Lion Air Surabaya-Denpasar jam 10.55.


Day One : Thursday – April 1st 2010 : Balikpapan-Surabaya

Tau gak kapan hari terburuk untuk memulai cuti? Gw kasih tau: tepatnya akhir minggu di akhir bulan! Di saat persiapan Weekly Report, plus Monthly Report, plus plan project ke depan, plus on going project harus dikerjain simultan.

Beberapa hari menjelang cuti gw pontang-panting sampe 2x lembur malem ngejar dead line. Mmm… sebenernya gw bisa aja sih ngerjain tepat waktu, tapi gw terlalu sibuk ngelabain cewe departemen sebelah, hehe.

Pas detik-detik terakhir menjelang jadwal take off ke Balikpapan, gw kirim semua kerjaan gw by email, plus overhandle kerjaan segambreng ke Reagen. Sebelum doski protes, gw kasih pelukan hangat dulu plus iming-iming oleh-oleh cantik. Reagen merenggut tapi nurut, kayak balita kena tipu. Gw langsung cabut dianter temen sekantor ke bandara, check in kurang dari 30 menit waktu take off.

Pesawat gw take off tepat waktu dan landing di Bandara Sepinggan jam ½ 3. Masih ada waktu panjang sebelum gw terbang ke Surabaya jam ½ 6. Daripada makan di bandara dengan harga perampokan besar-besaran, gw cabut naek angkot ke e-Walk buat makan ner Kebab. Gw suka makan di situ, biasanya gw pesen Lamb Kebab sama cola & french fries, tambah additional mushroom. Asik makan kambing, kalau selesai makan bawaannya pengen nanduk mulu, hehe.

Gw balik ke bandara naik angkot juga. Gak tau kenapa, ada ibu-ibu di angkot yang begitu ngeliat gw mendadak keinget sama anaknya. Spontan dia ngajak gw ngobrol tentang masalah keluarganya. Gw manggut-manggut dengan tampang antusias. Gw orangnya gak enakkan, kasian gw sama ibunya, gw dengerin aja sepenuh hati, huhuhu….


No comments: