Friday, April 30, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 26-


Sampe di bandara gw langsung check in dan ngebagasiin panci presto buat nyokap. Gak berapa lama gw boarding dan take off. Jam 6 sore kurang, gw landing di Bandara Juanda. Biasanya gw langsung naik taksi bandara ke rumah bude. Tapi berhubung gw ada rencana ke mall, dengan kejam gw paksa sepupu gw jemput trus lanjut nganter gw blanja-blanji. Gw pengen cari swim wear Padilla berhubung gw udah gak minat lagi berurusan sama dokter kulit lagi gara-gara kulit gw kebakar habis snorkeling di Bunaken dulu.

Kita berangkat ke Keris Gallery di Galaxy Mall, tempat Padilla Outlet terdekat dari rumah bude gw. Ada juga di Tunjungan Plaza sih, tapi kita males menembus kemacetan long weekend di kota metropolitan ini. Sampe di sana gw kobokin Keris Gallery, tapi kok counter-nya gak ketemu-ketemu ya? Setelah 3 kali naik turun lantai dan 2 kali ke Sogo, akhirnya ketemu juga counter kecilnya, yang sayangnya udah gak jual produk Padilla lagi, cuma Opelon dan khusus cewe.

Mau gak mau gw harus cari produk lain. Kebetulan di Sport Station ada baju renang Speedo cakep warna abu, gw ambil 1, tapi celananya gak matching. Gw coba cari celana renang di Sogo, ada celana pendek Reebok abu yang matching. Gw langsung samber aja bawa ke kasir. Tiba-tiba penyakit gw kumat, gw interest sama t-shirt Converse di Planet Sport, tanpa pikir panjang gw aja bayar sekalian. Lagi-lagi belanja di luar plan, kayaknya kalau gw ke mall lagi kapan-kapan harus pake kaca mata kuda deh…


Day Two : Friday – April 2nd 2010 : Bali!!!

Gw memulai pagi hari di hari Jumat yang cerah ini dengan update gosip keluarga, sambil memberi komen-komen pedas yang menyesatkan. Berita yang beredar makin gak jelas juntrungannya.

Bude, “Vita mau nikah Juli ini, dateng ya…”

Gw telp ade gw, “Vita buru-buru nikah gara-gara terlanjur DP, dia minta jangan ada yang dateng, malu…”

Ade gw bilang ke nyokap, “Kandungan Vita udah 5 bulan, harus nikah cepet, udah lama gak dateng bulan”

Nyokap telp tante gw, “Vita udah 5 bulan gak dateng bulan, oh ya… bukannya dia mau nikah Juli ini?”

Tante gw telp eyang gw, “Vita 5 bulan lagi mau mendarat di bulan, pinter ya? Kayak Neil Armstrong”

Eyang gw ke bude gw, “Vita mau nikah sama Neil Armstrong? Kayak nama orang asing?”

Bude : ?????

Setelah berhasil memperkeruh suasana, gw dijemput Vita buat diaterin ke bandara, diiringi tatapan bingung bude. Kira-kira satu jam sebelum take off, gw nyampe di bandara. Tri sama Marco udah check in, gw nyusul. Waktu dapet boarding pass, gw bingung, kenapa gw dapet penerbangan JT-1800 yang seharusnya berangkat jam 8 lalu? Harusnya gw naik JT-052 jam 10.55, sama kayak Tri & Marco.

Ternyata e ternyata…. semua penerbangan Lion Air ke Bali delay. Jam 11 siang, yang berangkat duluan ke Denpasar pesawat gw, JT-1800. JT-052 delay 3 jam, Tri sama Marco ngamuk. Sebelum take off gw saranin ke mereka untuk menyalurkan kemarahan dengan hal yang lebih berguna, kayak berkebun tomat, ternak marmot serta menanak nasi.

Di pesawat, gw tanya pramugari, kenapa kursi gw -4C- sudah diduduki orang. Pramugarinya bilang kalau penerbangan ini free seat. Spontan para calon penumpang berebutan cari tempat duduk diiringi aksi saling dorong, jambak, dan tampar. 2 orang paling bontot tidak cukup beruntung karena gak dapet seat. Akhirnya mereka diturunin dari pesawat diiringi tawa menghina dari penumpang lain, WAHAHAHAHAHA….!!!!!


Pesawat gw mendarat mulus di Bandara Ngurah Rai jam ½ 1 siang. Ada untungnya gw gak delay, gw jadi sempet ngurus beberapa hal sebelum kita berangkat ke Bali Utara. Kita memang udah ngerencanain rental mobil supir sendiri. Bayangan gw gak jauh-jauh dari rental Xenia-Avanza, seperti yang gw pake di Makassar dan Manado dulu. Tapi Tri ngotot pengen rental Karimun.

Gw tanya, “Kenapa harus Karimun Tri?”

Tri, “Biar gaul coooyyy…..”

Gw pingsan…..


Mau rental mobil, di long weekend kayak gini, milih-milih pula, susahnya setengah modar!! Baru setelah telp rental mobil kelima, akhirnya gw dapet Karimun. Gw rental dari Bali Scenery Holiday. Cek situsnya, www.balisceneryholiday.com, recommended abis! Gw rental Karimun cuma IDR 160,000 / day, murah!! Dan hari kedua waktu gw telpon yang punyanya ngabarin kalau gw bakal telat mulangin mobilnya sekitar 3 jam, dia nolak gw bayar kelebihan biayanya. Top Gan!!! Gw klik Sahrial like it!

Mobil dapet, tinggal guide-nya. Kebetulan gw punya sepupu yang kerja di Denpasar.

Gw telp, “Mas Anto, istri mas ada di Bali gak?”

Anto, “Gak ada, kenapa gitu Yal?”

Gw, “Bagooossss….. anter aku keliling Bali dong…”

Anto, “………”


Gw janjian ketemuan sama Anto di bandara, mobil kita juga dianterin ke bandara dengan perjanjian dibalikin di tempat yang sama dua hari kemudian. Jam 4 waktu Bali, Tri & Marco landing dengan tampang stress gara-gara delay, gw sambut dengan pelukan hangat dan pengalungan bunga kemboja, selamat datang di Bali… mari… mari…., kata gw dengan logat Bali ngawur. Untuk gak ada masyarakat sekitar yang tersinggung nusuk gw pake sama keris.

Sebelum berangkat, kita makan dulu Nasi Pecek Bu Tinuk di Pertokoan Indah Permai. Menunya variatif dan lumayan enak, worth enough buat makan di Bali yang memang sulit ngedapatin makanan khas dan halal. Gw makan dengan lahap sebelum tergoda nyoba bali guling dan lawar babi.




No comments: