Saturday, July 12, 2008

Rubrik Jomblo

PROKLAMASI JOMBLO

Proklamasi....

Kami bangsa JOMBLO sejati, dengan ini menyatakan kemerdekaan bercinta.

Hal² yang mengenai ditolak,kecewa,dan sakit hati ditanggapi dengan cuek² saja

dan mencari target baru dalam tempo yang sesingkat-singkatnya

Mulai hari ini gw ngurus rubrik jomblo

Yang rilis tidak teratur tergantung gw punya duit buat ngewarnet atau nggak

Rubik ini diedarkan secara terbatas pada email2 tertentu & milis destrol

Historical gw pajang semua di blog gw: sahrialcayt.blogspot.com

Apabila ada pertanyaan mengenai jomblo, bisa dikirimkan via email ke :

sahrial_nugroho@yahoo.co.id

Untuk tiap jawaban & saran yg dirasa sangat mengena

Bisa transfer biaya tanda terima kasih via atm bca

No rekening akan di-sms kan kepada tiap individu yg bertanya

Rubik ini didekasikan kepada para jomblo2 terkutuk

Percayalah pada saya

Penulis adalah seorang pejuang cinta tangguh

Yang pernah mengalami berjuta penolakan, beribu pandangan meremehkan

beratus tamparan, berpuluh penggantungan hubungan, dan satuan kisah cinta

Let’s take a two step of tango

Sebuah PERTANYAAN BESAR!!!

Mengapa kita jomblo????

Men… jawaban dari pertanyaan ini klasik :

  1. Jodoh di tangan Tuhan
  2. Kalau udah kaya, ntar juga jodoh datang sendiri
  3. Mau langsung nikah aja
  4. Mau fokus sama karir dulu

Dan yang paling ngena :

  1. SAYA GAK LAKU!!!

Jawaban sudah diurut berdasarkan skala ketepatan di mana semakin bawah adalah jawaban paling favorit. Anda termasuk yang mana?

1. Paket Hemat

2. Paket Double

3. Paket Combo (pilih 3 bayar 2)

4. Paket Super Combo (b+c+d+e)

5. Paket Mega Combo (a+b+c+d+e)

Tapi setelah dirunut, ternyata semua jawaban justru mengarah ke jawaban e. Ngakunya jawaban apa, tapi dalam hati pembaca pasti dengan miris mengaku bahwa saudara TIDAK LAKU.

Menurut hipotesa saya yang menelurkan paham “Logika Terbalik”, jawaban2 tersebut salah total. Tidak ada yang tidak laku di dunia. Let’s take some example. Cewe2 sipil 2001 yang jelek2 ternyata pada punya cowo. Sebagian orang yang iri (di antaranya jambi & agung) menuduh mereka obral di bawah harga pasar : yang penting punya pacar, perkara jelek atau gak, yang penting gaya.

Tapi sekali lagi kalau kita gunakan Logika Terbalik, berarti mereka laku kan? Lebih laku dari soptek, agung, uun yang jomblo & jambi yang mendoktrin cewe baik2 supaya jadi cewe dia. Ok jambi kita coret, adalah fakta nyata bahwa uun, agung & soptek jomblo, senyata Sofia Lutcuba kawin sama bule.

Intinya, tidak ada yang tidak laku di dunia. Banyak majalah musik menuduh Kangen Band merusak pasaran musik Indonesia, tapi faktanya itu yang laku dijual kan? Jadi sepanjang ada pasaran, ya kita lepas dengan harga tertinggi. Kalimat itu saya kutip dari buku Reinald Kasali, diresapi saja karena saya tau kualitas bacaan pembaca tidak jauh dari petruk gareng karangan Tatang S. & Wiro Sableng karangan Bastian Tito.

Jadi kalau menurut Logika Terbalik, jika kita merasa tidak laku sedangan itu justru artinya kita laku keras di pasaran, pertanyaan apa inti dari masalah kita? Mengapa kita masih jomblo? Apa yang salah?

Tumbuhkan Potensi

Setelah melakukan research mendalam berdasarkan sumber terpercaya, dilakukan dengan metode sampling interview dengan galat 10%, ternyata jawabannya adalah: Kekurangan Kepercayaan Diri. Banyak orang yang punya potensi tapi tidak pernah atau jarang punya pacar. Mari kita jabarkan mengenai sample2 tersebut :

1. Uun : makhluk ini tidak pernah menyatakan perasaannya, hanya berani mencintai dari jarak jauh. Jelas tidak percaya diri karena mengulangi hal tersebut terus menerus selama 26 tahun.

2. Soptek : tidak percaya diri akan bentuk fisiknya, lebih suka cari cewe di FS & dunia maya yang notabene bisa meningkatkan mutu dirinya. Example dalam chatting :

C3w3cantiqueee : “Copy…. kamu orangnya kayak gimana sih?”

Copy_Lutchu : “Badanku pas lah, proporsional, rambut klimis, wajah bercahaya, kulit putih, trus otot perut lumayan kotak2, kayak martabak. Hehehehe :-D, klo kamu kayak gimana?”

Dalam hal ini Soptek melakukan improvisasi dalam deskripsi bentuk tubuhnya. Badan model ikan asin disebut proporsional, rambut jarang dideskripsikan klimis, perut model martabak manis (mbulet) diasumsikan seperti martabak telor (kotak2 abis dipotong), jidat mengkilat dikiaskan sebagai wajah bercahaya, kulit kurang pitamin sebagai kuning langsat.

3. Agung : sok gunta-ganti pacar, padahal hatinya tetep di Esti Sipil’01. Jelas dong selalu gagal & lebih sering jadi jomblo karena ketauan mulu nyimpen foto esti di hp. 1 hal kebiasaan agung paling buruk adalah ngumpulin rambut esti yang rontok di meja2 kuliah trus dijadiin boneka kecil, habis itu dipake kelonan tiap malem sambil dibau2in. That Was Really Embarrassing !!!

Hal2 tersebut adalah contoh kurangnya kepercayaan2 diri pembaca. Nah… gimana agar kita percaya diri? It so simple! Tumbuhkan perasaan bahwa : “Saya adalah orang paling ganteng sedunia.” Tapi cara ini mengandung resiko dalam Logika Terbalik yang artinya : “Anda tidak laku.”. So… untuk tema rubik kita : “Love Lesson for Stupid”, cara yang terbaik adalah “Tumbuhkan percaya diri bahwa setidaknya anda punya potensi”. (step 1)

Lakukan Pendekatan

Setelah anda menguatkan diri, atau bahkan menipu diri dengan merasa anda punya potensi, step berikutnya adalah “Tentukan Sasaran” (step 2). Hal ini terhitung mudah karena dengan kondisi eksisting sekarang, ambil example di jalanan setempat, terdapat beribu wanita cantik yang JP & berjuta lelaki jelek yang mengejar wanita2 tersebut. So… take one as Target. Ambil contoh paling tinggi, cewe paling terkenal di angkatan 2001 : Rahima Hanifa Nugroho, Teknik Lingkungan 2001. Ambil dia sebagai target kita, eh target saya, kalian ambil target yang jelek2 aja.

Setelah ada target, Lakukan Pendekatan (step 3). Hal ini paling krusial karena memerlukan jam terbang tinggi, oleh karena itu saja ada di sini :-D hehehe

Ada cara klasik bagaimana kita melakukan PDKT, masuk ke kesehariannya. Secara umum hal itu sangat benar, karena terbukti saya selalu melaukan hal tersebut dalam PDKT2 yg saya lakukan, semoga mantan2 & kecengan2 saya gak baca rubik ini, Amin…

Hanya saja step selanjutnya yang salah, biasanya setelah masuk ke keseharian kita menjadi teman dia, menjadi sahabat dia, menjadi teman curhat dia. Terlihat benar padahal salah. Mungkin anda berpikir setelah dia ngerasa kita adalah pendengar yang baik, dia terkesan dengan kita, kemudian anda menganggap dia berpikir bahwa kita cowo yang lebih baik dari cowo atau mantan dia. Tapi justru anda tidak lebih daripada Tong Sampah !!!. Hal2 buruk diceritakan pada anda, tapi ketika ada cowo ganteng anda ditinggalkan.

Okey katakanlah dengan menjadi teman curhat dia, dia merasa anda lebih baik dari cowo atau mantan dia. Pada saat yang tepat anda tembak dia, kemungkinan 80% anda diterima karena 2 dari 10 cewe yang saya dekati dengan cara tersebut nolak saya.

Tapi setelah berjalan berapa saat, kemungkinan dia meninggalkan anda karena status anda sudah beda. Anda cowo dia bukan tong sampah dia lagi. Dia akan cari tong sampah berikutnya kemudian meninggalkan anda demi tong sampah lainnya. Anda tidak percaya? Telpon sepupu saya nanda di 085691162762. Dia melakukan metode tersebut & setelah 1 bulan pacaran, dia dicampakkan oleh Anggie. Dicampakkan buat cowo udah biasa, tapi dicampakkan sebelum pernah ciuman? Wow! Terrible!!!

So apa kesimpulannya? Berhubung otak kalian gak nyampe maka saya simpulkan sendiri : “Hentikan Metode PDKT Jadi Teman Curhat Dulu”

Loh… Yal? Itu kan cara paling ampuh?

Jangan kuatir, saya menawarkan metode yang lebih ampuh : “Metode Cuek & Cool”

Percaya atau tidak, cewe cuka cowo yang cuek & cool. Suatu pertanyaan yang mana adalah langkah mundur “Loh yal… gw udah jelek, trus berlagak cuek & cool ke cewe. Tambah gak laku dong gw?”

Jawaban gw : jangan kuatir, kembali ke step 1 dimana tumbuhkan percaya diri bahwa anda punya potensi. Maksimalkan potensi anda. Percaya deh, sepupu gw cewe, wajahnya lumayan tapi mantannya jelek, kayak preman pasar dengan koreng basah di pipinya yang ditutup tensoplast murah. Kenapa sepupu gw sempet naksir? Karena cowo itu menetapkan metode Cuek & Cool.

Eh Kutil!! Jangan mengasumsikan dengan langsung cuek & cool kepada semua cewe maka mereka langsung tergila2 & mempersembahkan selangkangan mereka, ada step2nya.

Metode Cuek & Cool baru berhasil ketika kita cewe itu melihat potensi kita. Dalam hal ini kita harus memilah potensi kita mana yang akan ditonjolkan. Jangan potensi kayak kemahiran bikin ketupat lebaran, juara lomba kostum hari kartini, jago masak lontong sayur dll. Seperti metode bisnis BodyShop : Jual yang paling laku dengan harga bersaing & obral barang2 yang tidak laku agar jadi laku. So… jual lah potensi anda yang terbaik. Example : Cewe suka pria yang humoris.

Jadi ketika anda punya potensi itu, kemudian menerapkan dalam masyarakat & memberikan inisiasi kepada semua orang khususnya cewe yang anda sukai bahwa anda pria humoris, maka setelah cewe itu notice kepada anda, barulah lakukan Metode Cuek & Cool. Bagaimana jika anda tidak lakukan? Maka setelah cewe itu notice, kemudian anda tanggapi baik2 dan seiring berjalannya waktu ternyata dia menyadari anda hanya ordinary people, maka anda tidak lebih dari berjuta pria yang berusaha menarik perhatian dia dengan cara yang macem2. Hehehehe… Anda yang merasa miris???

Lakukan metode cuek & cool. Buat dia penasaran. Dia notice terhadap anda, kemudian dia penasaran : “Cowo itu lucu, tapi kok susah buat ngedeketin dia? Kok dia gak notice sama aku padahal aku kan cantik? Apa dia lebih suka cewe yang lebih cantik? Gak bisa dibiarkan! Dia harus jadi cowo gw! Cowo gw yang sekarang gak ada apa2nya dibandingkan dia.”

Itu yang harus ditanamkan kepada cewe yang kita sukai Bro…. Buat cewe penasaran dengan Metode Cuek & Cool. Dengan metode yang lain, ketika PDKT anda akan diberikan Harga Tertinggi oleh cewe, karena dia lah yang memonopoli pasar. Dengan Metode Cuek & Cool, maka dia terpaksa menjual dengan Harga Obral, demi dibeli oleh kita.

Am I Right? Totally dong… Bisa dicoba dalam kehidupan anda selanjutnya. Beri komen terhadap hasil penerapan metode saya. Kita diskusikan dalam sesi tanya jawab Rubrik Jomblo berikutnya.

Regards,

Sahrial



pdf download

6 comments:

Tama said...

brilliant bro, tajam seperti biasanya.

nanda said...

bangsat.....gw 2.5 bulan....kaga 1 bulan juga nyet...

bodo amat...yang penting mantan gw kaya Luna Maya.....

Anonymous said...

...please where can I buy a unicorn?

Anonymous said...

...please where can I buy a unicorn?

Anonymous said...

[url=http://italtubi.com/tag/LEVITRA/ ]compra levitra onlin [/url] aiCondivido pienamente il suo punto di vista. In questo nulla in vi e credo che questa sia un'ottima idea. Pienamente d'accordo con lei. acquisto levitra online rhsqpkhwba [url=http://www.mister-wong.es/user/COMPRARCIALIS/comprar-viagra/]cialis online[/url]

Anonymous said...

Il semble que vous soyez un expert dans ce domaine, vos remarques sont tres interessantes, merci.

- Daniel