Monday, May 3, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 31-


Afternoon : Ubud

Ini akhir petualangan kita di Bali Utara. Saatnya kita turun ke jalur tradisional wisata Bali: Bali Selatan! Rencananya kita mau cari penginapan di Sanur biar sekalian ngeliat sunrise di sana. Sebelum mengakhiri hari ini, kita berangkat menuju destinasi wisata terakhir kita di day three ini: Ubud!

Jalan menuju Ubud relatif lebih nyaman karena lurus dan cenderung flat, jalan di Bali sendiri hampir semuanya mulus. Kurang dari 1 jam, kita sampai di persawahan Ubud yang terletak di antara jurang-jurang gunung sehingga menambah indah alam Ubud.

Di saat Tri & Marco sibuk ngambil foto, gw malah sibuk cari WC. Sempat kelintas buat menunaikan hajat di persawahan seperti masyarakat Indonesia pada umumnya, tapi gw gak siap difoto dalam keadaan tidak senonoh sebagai latar orang yang lagi foto pre-wedding.

Sebelum melanjutkan perjalanan, kita sempat mampir ke Pasar Seni Ubud buat cari oleh-oleh. Banyak barang bagus di sini, seni sepertinya memang sudah jadi denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud. Sayang pasarnya cenderung crowded, kita jadi males dan memutuskan untuk langsung cabut.


Night: Denpasar

Menjelang magrib, kita tiba di Pantai Sanur. Berhubung kita gak punya referensi tempat penginapan, gw buka hasil foto kopian Lonely Planet gw. Gw cek di main map, info tentang Sanur ada di halaman 293, gw cek, KENAPA SATU-SATUNYA HALAMAN YANG LUPA DIFOTO KOPI CUMA HALAMAN 292-293???

Akhirnya kita benar-benar buta dengan Sanur. Mau nginep di hotel sepanjang pantai sama aja dengan bunuh diri karena harganya pasti AMs AMs JB (AMit-AMit Jabang Bayi!). Akhirnya kita mutusin nginep di Denpasar aja yang relatif lebih murah, sekalian nganter sepupu gw pulang setelah kita culik 2 hari.

Denpasar sendiri jaraknya sekitar ½ jam dari Sanur, jadi kalau besok pagi setelah subuh kita berangkat ngejar sunrise, kayaknya sih masih ngejar. Setelah nganter sepupu gw ke kosannya di Jalan Raya Puputan, kita check in di Lingsar II Hotel. Kamarnya hampir penuh semua karena ada sekolah yang pake buat darmawisata, untung masih nyisa beberapa kamar. Kita ambil kamar Standar AC buat bertiga, IDR 175,000 / night, murah!! :-D


Kehidupan Malam di Bali

Setelah membersihkan diri dari sisa-sisa keringat perjalanan yang menurunkan pasaran, kita bersiap untuk menyusuri kehidupan malam di Bali. Tujuan pertama kita selayaknya remaja metropolitan pada umumnya, yaitu BELANJA!! Ada Surf Outlet di pinggiran kota Denpasar yang kemaren sempat kita lihat dalam perjalanan menuju Lovina, tapi selepas ditinggal sepupu gw, kita bagaikan anak ayam kehilangan induk.

Kita sempat muterin Denpasar sampai ujung timur kota, sampai akhirnya dengan jantan dan terpaksa kita akui bahwa kita kesasar. Untung sewaktu nganter sepupu tadi, gw sempet lihat spanduk gede ada super sale di Sale Outlet yang terletak di Jalan Raya Kuta.

Akhirnya sambil menuju Kuta, kita mampir ke sana. Gw sebenernya doyan belanja, tapi begitu ngeliat produknya, kok gw ngerasa terlalu tua buat pake baju surfing warna-warni ya? Ada juga sih yang agak kalem kayak Mooks, Globe, tapi t-shirt-nya udah kayak gombal semua. Tri ngambil t-shirt sama cardigan Volcom yang sebenernya gw taksir juga, cuma harganya gak kuku. Marco ngambil t-shirt sama pants. Setelah menyelesaikan sesi pembayaran, kita berangkat menjelang Kuta di malam hari.

Sampai di Kuta, ada hal kecil yang gw lupa, kecil aja sih…. Bahwa KUTA DI MALAM HARI ITU MACET BANGED! PAKE D! Gw udah stress berat, akhirnya kita bisa paksain parkir mobil di depan pantai Kuta.



No comments: