Tuesday, May 4, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 34-


Afternoon : Shopping Tour

Setelah dari GWK, kita bersiap mengakhiri petualangan ini. Kita pulang menuju Bandara Ngurah Rai. Secara kebetulan, kita lewat dan memutuskan mampir di Joger, kebetulan Marco juga dapet titipan dari Boncel & Jibon. Tapi begitu masuk ke sana… ampun-ampunan Gan!!! Kayak pasar!! Ratusan remaja tanggung bersama puluhan pria-wanita separuh baya rebutan belanja. Mereka udah gak merhatiin t-shirt & produk yang mereka beli: pilih, ambil, bayar! Padahal sebenernya gw gak terlalu suka sama Joger, buat gw kata-kata di t-shirt-nya agak kasar. Mungkin ini pengaruh kekuatan brand image.

Marco udah males milih, akhirnya asal comot aja, toh titipan ini :-p Gw batal mau ambil salah satu, modelnya gak ada yang pas. Cuma Tri yang niat beli, dia ambil 2 biji ukuran M, padahal size Joger kayaknya gede.

Gw tanya, “Kenapa ngambil yang M? Lo sama gw pasnya kan S?”

Tri: “Gak ada yang kecil”

Gw: “Lah itu kan kegedean??”

Tri: “Gw beli cuma buat eksis aja”

Gw pingsan lagi….


Keluar dari Joger, berhubung masih ada waktu sebelum pesawat Tri & Marco take off jam 6 sore, kita nyempetin diri buat jalan-jalan ke pertokoan di sepanjang Jl. Pantai Kuta. Ada toko buku bekas jual Lonely Planet Southeast Asia, tapi mahal… 200rb T_T

Kita akhirnya masuk ke salah satu toko Surf. Gw interest sama t-shirt Rip Curl Bali, soalnya t-shirt Volcom Bali gw yang lama lumayan bagus. Waktu gw coba, jatuhnya nge-slim sih, enak. Cuma gw agak curious sama bau sablonnya yang keras, curiga barang abal-abal. Gw gak jadi ambil, cuma Tri sama Marco yang belingsatan belanja, mereka ambil beberapa t-shirt, masa ampun….


Setelah menghambur-hamburkan duit yang jumlahnya cukup untuk membiayai satu panti asuhan selama satu tahun, sudah waktunya kita pulang dari Bali. Tri & Marco naik kembali kerja, gw melanjutkan cuti ke Jawa. Cuma gw gak sanggup bayar biaya tiket pesawat ke Surabaya. Tri & Marco bayar 1,2 juta perak cuma buat tiket Mandala Denpasar-Surabaya! Amit-amit jabang bayi!! Untungnya tiket Surabaya-Balikpapan Lion Air mereka agak murah, 400rb.

Akhirnya gw putusin buat naik travel Denpasar-Surabaya, toh gw juga gak dikejar waktu. Rekomendasinya Penjor Travel, gw ditawarin mobil executive Isuzu Elf IDR 150,000 atau mobil super executive Travello IDR 200,000. Gw pilih yang super executive aja berhubung ini pertama kalinya gw naek travel lebih dari 12 jam. Paling banter gw naik travel dari Balikpapan ke tempat gw kerja cuma 8 jam perjalanan.

Akhirnya gw pulang ke Surabaya dengan perasaan damai dan bahagia :-D


Apakah saya menemukan pantai terindah di Bali? Apakah saya harus melanjutkan pencarian pantai terindah ini ke Belitung?


Jawabannya tidak. Kalaupun saya melanjutkan perjalanan ini, cuma karena saya suka. Saya sudah lama menemukan pantai terindah saya sebelum berangkat ke Bali.


Saya menemukannya dalam diri kamu.


"Do you love me or do you not? You told me once but I forgot"




Sabtu, 1 Mei 2010


No comments: