Thursday, July 22, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 44-


Kita parkir di pinggir pepohonan. Pantainya sendiri gak terlalu spesial, walau membentang panjang dari selatan ke utara. Banyak cangkang-cangkang kerang, ranting dan daun yang gugur, kotoran, dan sisa-sisa sampah pengunjung berserakan di sana-sini.

Ada juga genangan air di antara pasir pantai yang katanya aliran air tawar dari bukit, dan biasa dikonsumsi langsung oleh penduduk. Kalau menurut gw sih, ini cuma air sisa pasang yang terjebak di cekungan, kemudian terpanaskan matahari & garamnya mengendap, jadi rasanya tawar.


Kita gak terlalu peduli karena sudah didemo jerit kelaparan cacing-cacing perut. Tanpa mengindahkan sopan santun, kita ngobrak-ngabrik perbekalan yang kita bawa. Emang maknyus kalo jalan-jalan pake dana kantor, banyak makanan bergizi tinggi kayak kepiting, udang jumbo, ayam & ikan bakar bisa bertebaran di sana-sini, kontras dengan makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Kita sibuk menggerogoti makanan masing-masing. Diakhiri dengan sendawa keras, para anggota rombongan bergeletakan kekenyangan di sekeliling pantai.


Selesai makan, semua orang sibuk dengan aktivitas masing-masing yang gak jelas juntrungannya. Bos kita jalan ke pantai utara, yang lain melanjutkan makan siang (yang tadi baru sarapan), ngintip rumah-rumah penduduk yang dipake sebagai tempat penginapan mahasiswi PKL, main bola, dan ngomongin bisnis, ”Gimana kalau kita ternak landak & badak? Kalau dikawin silang, bisa dapet spesies jumbo yang ditumbuhi cula-cula di sekujur tubuhnya. Culanya bisa dipanen setahun sekali.”


Waktu gw duduk leyeh-leyeh di atas potongan batang pohon, tiba-tiba bos gw sms kalau pantai di utara bagus. Spontan gw ajak anak-anak ke sana, satu orang nyupir, lainnya naik rame-rame ke bak mobil. Huurreeeyyy....!!! Kalau ketauan kayak gini di kantor, bisa kena warning :-p


Begitu sampai, pantainya memang jauh lebih indah. Pantainya membentang lebar dengan ombak tenang dan suasana yang teduh. Untuk sesaat, gw tergoda untuk nyemplung ke laut, tapi berhubung ada keterbatasan sempak, gw batalkan niat gw.




No comments: