Wednesday, March 23, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 12

Jam ½ 4 sore, kita melanjutkan perjalanan ke Bajawa yang terletak di dataran tinggi dengan ketinggian 1100 m di atas permukaan laut. Dengan latar belakang pegunungan berapi yang hijau, udara dingin, suasana kota yang tenang serta dikelilingi oleh kebun-kebun vanili dan jagung yang berbunga, Bajawa benar-benar cocok untuk pasangan bulan madu kayak kita, hihihi… *tawa licik*


Kita menginap di Losmen Edelweiss yang terletak di selatan kota. Losmennya bagus dengan view pegunungan dari taman hotel yang cantik. Begitu dianterin sama pegawai hotel ke VIP room, gw tanya berapa semalamnya? 250.000. Upsss… duit kita udah menipis, “Ada yang lebih murah gak? “ Akhirnya kita nginep di kamar standar 150,000-an gak pake AC sama air panas. Honeymoon backpackers’ cooo….

Setelah beres-beres dan leyeh-leyeh sebentar, kita dianterin Mat ke Pemandian Air Panas Mengeruda yang terletak di SoA, 22 KM di utara Bajawa. Sumber air panas ini timbul dari tanah secara alami dan membentuk kolam utama yang panasnya cukup bikin kita jadi perkedel setengah mateng.

Gw gak sanggup kalau harus berendam di sini Kita memilih berendam di aliran sungai yang mengalir dari kolam utama sebelum jatuh ke air terjun. Panasnya sudah berkurang banyak, lebih asooyyy….

Sebenernya lebih enak berendam di bawah air terjun tempat aliran air panas bercampur dengan air sungai yang dingin. Tapi kondisinya lagi banjir besar, jangan sampe istri gw keseret banjir, belum sempat gw asuransiin soalnya…

Waaawww…. Penat gw setelah seharian di perjalanan Riung-Bajawa hilang seketika. Suasananya yang masih alami, bukan hanya berendam di kolam biasa, menawarkan sensasi lain yang gak bisa didapat di pemandian-pemandian air panas lain. Tenaga gw udah ter-charge full, gw siap untuk berbulan madu, cihuuuuyyyy….

No comments: