Saturday, March 19, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 8

Setelah dari Pulau Ontoloe, kita melanjutkan perjalanan ke Pulau Wongkoroe, tempat kita bisa snorkeling melihat terumbu karang acropora bercabang. Kita ketemu dengan 2 orang bule jumbo yang lagi snorkeling di lokasi yang sama. Prediksi gw sih mereka berasal dari Jerman, Pai gak sepakat soalnya menurut dia orang Jerman jarang piara kumis kayak tukang sate. Tapi gw dan Pai sepakat kalau mereka bukan tukang sate.


Oh my God… underwater pocket camera murahan yang kita beli di Ambassador beberapa jam sebelum keberangkatan ke NTT gagal menangkap keindahan taman laut ini Sebenernya banyak ikan-ikan tropis kecil yang berenang-renang diantara terumbu karang, sayang harga gak boong. Tapi minimal kita bisa putu-putu narsis pake peace lah di dalam air…


Menjelang siang kita berangkat ke the famous Rutong Island. Dari jauh aja Pulau Rutong sudah nampak indah dengan garis pantai yang meliuk dengan menawan dan dikelilingi oleh beberapa pulau lain yang menambah semarak elok Pulau Rutong.

Setelah mendarat, kita berkeliling di sekitar pulau yang memiliki gradasi warna tosca, biru muda, dan biru tua. Waaawww….. Spektakuleerr!!!! Siapapun pasti akan terkagum-kagum menyaksikan keindahan pulau dan pemandangan bunga karang di air dangkal nan jernih!


Sementara kita jalan-jalan di hidden paradise ini, Itchan sibuk menyiapkan makan siang buat kita. Dengan ranting-ranting yang dikumpulin dari sekitar pulau, Itchan membakar dua ekor ikan nila merah dan lima ekor ikan snapper buat kita.

Makan siang siap!! Di bawah rumah-rumahan di pinggir pantai, gw dan Pai makan siang romantis di antara deburan ombak dan desahan angin yang berhembus.

“Compared to you, the moon is just round and shiny, the stars are glittery, the rainbow is colorful. But you, you are beautiful…”

1 comment:

Anonymous said...

memang sungguh indah flores....makasih sudah berkunjung ke bajawa...............