Saturday, March 19, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 9

Setelah makan siang, kita kembali ke kapal yang ditambatkan di pantai buat istirahat tidur kekenyangan. Makan siangnya enak! Itchan pinter masak, bumbu ikan sama sambelnya boo… kalau aja rambutnya gak gimbal rasta, kulitnya gak item, dan Itchan ikhlas ganti kelamin, dia pasti dengan mudah nyingkirin Farah Quinn sebagai pengisi acara Ala Chef.

Setelah cukup istirahat, kita melanjutkan perjalanan ke destinasi terakhir, best part of Riung Seventeen Islands Marine Park : Pulau Tiga! Dinamakan Pulau Tiga karena pulau ini nampak seperti tiga buah pulau terpisah. Kesan ini terjadi karena pulau ini terbentuk dari tiga buah bukit yang terpisah oleh hamparan pasir dan rumput.

Laut Pulau Tiga berwarna tosca jernih tembus pandang dengan riak-riak ombak kecil. Terumbu-terumbu karangnya masih perawan, dikelilingi oleh ikan-ikan tropis yang melayang-layang bahagia. Benar-benar pemandangan yang menakjubkan!!


Taman laut di Pulau Tiga ini memiliki beraneka ragam karang warna-warni dan berbagai ikan cantik yang sangat mempesona. Hampir satu jam penuh gw dan Pai bergandengan tangan snorkeling mengikuti parade ikan-ikan cantik seperti di aquarium raksasa. Sambil snorkeling gw bilang, “Ay blup lup blup yuu Pai… blup blup…”

Setelah puas snorkeling, kita naik ke pantai dan istirahat sambil tidur pelukan di sana. Garis pantai putihnya panjang sekali, cocok buat jalan-jalan dengan kaki telanjang keliling pantai.
Menjelang jam 3 sore, gerimis perlahan turun rintik-rintik. Saatnya kita kembali pulang ke dermaga Riung. Sambil meninggalkan Pulau Tiga, gw terduduk melamun merenungi hari yang baru aja gw jalanin. Pernahkah kamu ke Flores? Dan bersama orang yang kamu cintai? Rasanya gw orang paling beruntung di dunia ini…

No comments: