Monday, March 14, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 1

Akhirnya gw kawin juga, GYAHAHAHAHA!!!! *tawa jumawa*

Gw baru aja kawin tanggal 11 Februari kemaren, tanggal cantik men! 11022011 (11 Februari 2011). Mantep kan?

Dapetnya tanggalnya juga gak sembarangan, kudu semedi dulu! Jadi waktu semedi gw tiba-tiba mimpi cewe gw hamil! Gawat!! Begitu bangun langsung gw baca kitab “Tafsir Seribu Satu Mimpi” (buat yang gak tau, kitab ini pernah nge-trend di kalangan masyarakat Jawa era 70-80an).

Mmm… Hamil artinya bayi, bayi artinya punya anak, punya anak artinya 1-0, bibit unggul guah, hohoho… 1-0 berarti angka yang keluar 10, 10 dimistik jadi 11, angka 11 diwalik tetep jadi 11, bagooeesss!! Berarti gw 100% kawin tanggal 11!

Seperti umumnya orang baru nikah, rata-rata orang pasti nanya, “Mau bulan madu di mana?” Bali? Nope, boring… Lombok? Not now, FTV banget siy?? Terus mau kemana dong? Gw punya jawaban yang spektakuler: FLORES! WAHAHAHAHA……

Buat masyarakat Indonesia pada umumnya yang punya mindset tempat wisata romantis itu cuma di Bali, Lombok, Belitung, atau Danau Toba, ngedenger Flores pasti ganjil banget, bahkan mungkin ada sebagian kecil juga yang gak tau Flores itu di mana? Padahal Flores dalam bahasa Portugis kan artinya “Bunga”, tempat cinta gw dan Pai mulai berbunga dan bermekaran sebagai suami-istri, OEEEKKKSSS…!!!

Mengenai pernikahan akan gw bahas di blog gw yang lain, sekarang gw mau bahas bulan madunya aja. Berhubung gw nikah Jumat dan resepsi Sabtu, terus jeda sehari buat istirahat, jadi gw baru bisa berangkat ke Flores hari Seninnya. Sayang pesawat Lion connect dari Jakarta ke Ende cuma ada hari Selasa-Kamis-Sabtu, jadi gw terpaksa naik pesawat 2x, Batavia Jakarta-Kupang jam 06.00, lanjut Aviastar Kupang-Ende jam 15.00. Sebenernya kalau mau jalan ke Flores lebih enak mendarat di Maumere, lebih banyak lagi yang bisa dilihat. Sayang waktu bulan madu gw terbatas, jadi gw pilih terbang langsung di Ende biar bisa langsung berangkat ke Moni sore itu juga ngejar sunrise di Kelimutu.

Sedikit catatan buat yang mau pake Aviastar, be careful soalnya Aviastar sering reschedule. Gw aja sampe 3x dapet reschedule, dari jam 15.00 ke 13.30, terakhir ke jam 14.00, tapi aktual di bandara El Tari baru take off jam 15.00. Remis deehh…


Day 1 Senin 14 Feb : Jakarta-Kupang-Ende-Moni

Kata orang nikah itu enak, tapi buat gw biasa aja, ya iya lah… kita nikah pas bini gw lagi dapet, hadooohhh…

Tapi ada untungnya juga sih bini gw dapet tanggal segitu, jangan sampai dia dapetnya pas kita mau main di laut Riung atau malah di Pulau Komodo, bisa gigit jari kita jauh-jauh ke Flores tapi cuma manyun di atas boat. Nyium bau darah dikit, komodonya blingsatan. Jangan-jangan bini gw diterkam komodo, gw belum genap kawin 1 minggu! Gw aja yang suaminya belum sempat nerkam

Kita bangun jam ½ 3 pagi langsung mandi soalnya taksi kita jemput jam ½ 4. Dari rumah kita lanjut naik Damri dari Rawamangun yang jam 4. Teler juga kita berangkat jam segitu, gak kayak orang mau berangkat bulan madu, malah mirip pasangan backpackers, hehe…

Pesawat kita take off tepat waktu dan mendarat di Bandara El Tari jam 10-an. Bandaranya gak nyediain tempat duduk, otomatis kita luntang-lantung gak jelas juntrungannya sampe waktu check-in jam 13.00. Mau jalan-jalan di sekitar Kupang juga waktunya nanggung. Habis itu yang unik taksinya gak model argo, tapi biayanya dihitung jam-jaman, sejam di-charge IDR 50,000 dengan pemakaian minimal 2 jam. Ya tekor deh kita kalau mau maksain jalan, apalagi gak jelas juga tujuannya ke mana.

Setelah penantian tak berujung berakhir, akhirnya kita check in dan berangkat menuju Ende. Gw baru pertama kali ini naik Jet BAe-146. Pesawatnya isi 84 orang, seatnya 2-3. Pai sempet mejeng di sini. Vote Komodo for new world 7 wonders! Gw vote Kelanting!!

Sekitar jam 4 sore kita mendarat di Bandara H. Hasan Aroeboesman. Bandaranya kocak abis! Waktu mau ambil bagasi, kita gak bisa langsung ambil dari conveyor, tapi nama kita dipanggil satu-satu sama petugas bandaranya buat ngambil barang. Ini Flores bung! Haha…

Untuk tranportasi, kita nyewa kendaraan dari www.komodoindonesiatours.com atau www.explorekomodo.com Check the website! Very… very… recommended!!! Kalau minat bisa kontak langsung Ibu Kadek di +62361-7868449 / +6281338256652 / +6281339342552.
Gw dapet harga murah abiss! Untuk rental Innova, gw dikasih IDR 600,000/day, dan sewa boat 2 hari 1 malam untuk Tur Komodo, gw cuma bayar IDR 1,600,000. Mungkin gak bisa jadi jaminan karena gw dateng pas low season Januari-Februari, tapi at least patokan harganya sekitaran itu.

Bisa juga kontak driver kita dulu di sana, Mat Buton +6282144440721, bilang aja temennya Rial & Faiza, adek-adeknya dari Jakarta yang dateng ke Flores buat bulan madu di sana, sapa tau dikasih murah, hehe…

No comments: