Friday, March 18, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 5



Kolorongo & Air Terjun Moni


Perjalanan pulang dari Kelimutu ke Moni dihiasi pemandangan sawah dan air terjun-air terjun curam khas Flores. Kita sempat berhenti beberapa kali buat putu-putu sebelum memutuskan mampir di Kolorongo.

Ada pemandian mata air panas cantik di Kolorongo, yang uniknya terletak di tengah-tengah sawah. Kita sempat jumpalitan menuruni pematang sawah sebelum akhirnya sampai di sini. Waaawww…. Spektakuler… Airnya memancar hangat sebelum akhirnya mengalir keluar ke saluran air sawah Gak setiap hari orang bisa menikmati sensasi kayak gini. Kita baru bubar setelah ibu-ibu datang buat nyuci baju di sini


Sebelum pulang ke Hidayah, kita mampir lagi ke Air Terjun Moni yang tingginya sekitar 10 m. Air terjunnya cakep! Menantang banget buat dipanjat! Tapi salah-salah, bisa jatuh kita. Game Over! One way ticket to one of Kelimutu lakes.

Setelah kembali ke Hidayah buat mandi, packing, dan sarapan pancake (orang di sini demen banget nyediain sarapan pancake), kita berangkat menuju Riung. Butuh waktu 8 jam perjalanan santai menuju Riung. Kita rencananya mau beli makanan di Ende, supaya bisa makan siang di Pantai Batu Hijau, keren kan?? hoho…

Banyak yang bisa dilihat di perjalanan menuju Ende. Kita bisa ngeliat air terjun-air terjun tinggi, Pulau Ende di seberang pantai, Pelabuhan Ende, Teluk Ende, dll. Yes! It’s a beautiful drive to Ende!

Pulau Ende

Pelabuhan Ende

Teluk Ende

No comments: