Monday, March 14, 2011

Honeyventuremoon - Tour de Flores - part 3

Day 2 Selasa 15 Feb : Kelimutu

Kita dibangunin dan dijemput Mat jam 4 pagi. Dinginnya amit-amit kayak di Malang Kalau gak bawa sweeter, di Kelimutu ada yang nyewain kain “ikat” kok, Pai dipinjemin Mat satu potong.

Kelimutu jaraknya sekitar 2 KM dari Moni, kita dianterin sama Mat sampai pintu masuknya. Karena gelap, kita baru berangkat naik menembus hutan pinus setelah matahari mulai terbit. Butuh sekitar 20 menit tracking buat sampai Tiwu (Danau) Ata Polo, danau terdekat yang berwarna biru. Dari sana, kita bisa lanjut lagi ke Inspiration Point buat ngeliat ketiga danau dari highest lookout point.

Gempor juga waktu kita menyusuri tangga naik ke Inspiration Point. Napasnya Pai udah tinggal satu-dua. Tengsin kita disusul sepasang kakek-nenek yang kayaknya dari Belanda.

Sesampai di puncak, udah ada 4 orang turis dari Prancis yang kayaknya bermalam di sini buat ngejar sunrise. Perhatian kita semua teralihkan oleh mentari pagi yang mulai beranjak naik di ufuk timur. Perlahan namun pasti mentari naik, menebarkan pendar-pendar cahaya pagi. Warna tosca Tiwu Nuwamuri Koofai dan biru Tiwu Ata Polo menambah dramatis suasana sunrise di puncak Kelimutu ini.

Udara pagi berhembus dingin lembut, kabut perlahan beranjak pergi dari atas tiwu, selamat pagi Kelimutu! I love you Pai….


Ada sepotong puisi lokal yang mungkin bisa menggambarkan keindahan Kelimutu :
“Ketika Tuhan menciptakan dan mewarnai bumi, di Kelimutu lah, Dia mencuci kuas-Nya”

Gw tambahin lagi : “Dan ketika sang mentari terbit di atas Kelimutu, senyum Pai lah yang menambah indah dan menebarkan rona nuansa warna pagi”
GYAHAHAHAHA……

No comments: