Sunday, March 21, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 12-

Day Two, Saturday - March 13rd 2010


Morning – First Destination : Wolloan

Karena waktu kita terbatas, beberapa hari sebelumnya kita sudah merencanakan rental mobil khusus day two. Dari dua perusahaan dengan rate yang termurah, kebetulan yang bisa dihubungi cuma CV Mujur. Dengan harga yang murah dan driver yang ramah, kalau lo ada kesempatan jalan ke Manado, gw rekomendasiin buat nge-rental mobil di sini aja.

Kita dijemput jam 8 pagi, tujuan pertama kita adalah Wolloan, pusat industri rumah adat Minahasa, yang terletak di Kota Tomohon. Uniknya, rumah kayu di sini dibangun dalam sistem knock-down, kayak lemari Olympus. Jadi kalau calon pembeli suka, rumahnya langsung dibongkar, dan dirakit kembali di lokasi yang diinginkan pembeli.

Gw sempet mejeng buat foto-foto di sini sambil nyandar ke rumah contoh ala miss July 2010, tiba-tiba : BRAAKK!!! Dindingnya roboh! Kita langsung lari tunggang langgang menuju mobil, minta cabut ke driver sesegera mungkin, diiringi tatapan shock penjual rumah.


Morning – Second Destination : Desa Rurukan

Masih di Kota Tomohon, kita naik ke Desa Rurukan yang terletak di atas bukit, tempat di mana kita bisa melihat seluruh view Kota Manado. Dari sini, kita bisa melihat Kota Manado, Kota Tomohon, Gunung Berapi Lokon, Bunaken, dan Manado Tua dari satu look out point.

Desa Rurukan ini dikelilingi daerah perkebunan cantik berudara sejuk, dimana anak-anak kecil bebas berkeliaran bermain. Waktu kita tanya ke nyokapnya, namanya keren : Carol. Setelah gw pikir-pikir, nama orang Manado keren-keren! Anak kecil ini namanya Carol, di pesawat kita kenalan sama anak yang namanya Yehezkiel, driver kita namanya James. Trus ada juga Nathaniel. Gw membayangkan betapa tidak berkelasnya nama temen sekantor gw dari Manado yang ngasih gambaran sebelum gw berpetualang ke sini : Hendra Setiadi, hueeekkssss…..


Morning – Third Destination : Danau Linow

Di perjalanan Tomohon – Tondano, kita mampir ke Danau Linow. Seperti Danau Tiga Warna, danau ini memiliki kandungan sulphur tinggi yang bisa berubah warna tergantung cahaya.

Gw sempet colek airnya sedikit, dan bau belerangnya membekas lama. Gak kebayang kalau kepaksa boker di sini, pasti bau tidak senonoh menempel di pantat kita dalam waktu yang lama.




No comments: