Friday, March 5, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 7-


Afternoon – Theme Park Trans Studio


Menjelang sore, temen-temen gw tiba di Makassar dengan penerbangan Batavia siang dari Balikpapan. Kita ketemuan di depan Lapangan Karebosi, Tri sama Marco bawa kamera professional maha canggih buat mengabadikan momen-momen spektakuler selama kita di Makassar. Gw jadi malu sendiri liat kamera pocket Sony Cybershot W150 hasil pinjeman ade gw, akhirnya gw simpen kamera pocket gw sampai akhir petualangan kita.

Terletak di daerah Tanjung Bunga, berdasarkan info http://blog.dunixi.com, Trans Studio adalah theme park indoor terbesar yang ada di dunia. Well, kalau Indonesia gw percaya, tapi kalau dunia? Eniwey, tapi dengan lebih dari 20 wahana permainan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti restoran dan marina, gw akuin bahwa theme park layak dikasih two thumbs up, four thumbs up lah sama jempol kaki gw.

Dengan tampilan kayak gini, duit seratus rebang kerasa worth it. Gw jadi malu inget masa lalu saat-saat miskin dulu. Dulu begitu gw liat harga tiket masuk Jatim Park di Batu, Malang 50rb, gw langsung balik kanan grak, pulang.

Begitu masuk kita disuguhin parade marching band. Langsung gw bergabung dengan antusias. Gak berapa lama, tim parade membubarkan diri demi menyelamatkan mutu penampilan mereka di kalangan penonton.

Langsung kita cobain beberapa wahana yang menurut kita menarik. Kawasan Lost City agak childish sih walaupun pertunjukan barongsai-nya oke. Kita pilih wahana Dunia Lain di Kawasan Magic Corner. Setelah ngantri beberapa lama, kita naek kereta kayak Puri Misteri Dunia Fantasi (kayaknya udah gak ada deh).

Selama kereta jalan di track, kita tunggu dengan tegang, mana hantu yang bisa kita kaget? 10 menit berlalu melewati manekin-manekin hantu, hal yang paling bikin kita kaget adalah tau-tau sudah ada tulisan EXIT. Begitu keluar kereta, ada toko souvenir di pintu keluar, yang setelah kita cek harganya, bikin kita menjerit ngeri!!

1 potong polo hitam Trans TV harganya 239 rebang? Giordano aja gak segitunya banget ah… Mending gw beli Lacoste aja sekalian.

Males kita ngantri-ngantri buat wahana gak jelas. Akhirnya kita naek yang asik-asik aja kayak Magic Thunder Coaster, sama Angin Beliung dan Ayun Ombak di Kawasan Cartoon City.

Nendang abizzzz...!! Tapi yang paling rock n roll, waktu kita naek Esia Karosel. Rasanya bahagia… banget menyingkirkan anak-anak kecil tak berdaya agar kita mendapat ruang lebih, kemudian berbuat vandalisme di arena.


Sebagai penutup itu kita ke Kawasan Studio Central buat naik Holywood Bumper Car sama Grand Esia Studio View buat liat keseluruhan theme studio dari atas kincir. Sayang jadwal penayangan Trans City Theather gak pas, jadi kita gak sempet nonton film Jason Mencari Cinta.


Night – Pantai Losari

Selepas malam, kita cabut dari Trans TV. Kalau dilihat dari hitungan jam, kita gak terlalu lama di sana, tapi kita lemas kehabisan tenaga, makanya mau langsung makan aja. Rekomendasi Lonely Planet, seefood yang enak itu di restoran Lae-Lae.Tapi ternyata tamunya segambreng!!! Mual gw liat suasana crowded kayak gini.

Kita akhirnya makan di restoran Pulau Khayangan di sebelahnya. Harganya mahal tapi rasanya enak! Udang yang gw pesen seger banget, trus ikan baronang hasil colongan jatah Marco sama cumi jatah Reagen juga enak. Gak ada masalah keluar duit gede buat makan di sini, yang penting cacing-cacing di perut bisa tentetam.

Malamnya sebelum istirahat kita ke pantai Losari dulu. Sayang kita baru bisa ke sini malam, karena pantai Losari itu adalah fenomena tersendiri di Indonesia, karena kita bisa menikmati sunrise dan sunset di satu titik berdiri yang sama. Tapi hal ini gak mengurangi indahnya pantai Losari. Ini adegan ketika gw terlibat permasalahan cinta dengan wanita setempat.




No comments: