Thursday, March 25, 2010

Pencarian Pantai Terindah -part 23-

Night – Dinner at Dolphin Donats

Kita pulang ke Samrat naik mikrolet 2 x, pertama ke arah Paal 2 kemudian lanjut ke arah Samrat. Hampir semua mikrolet di sini dilengkapi LCD touchscreen MP3, lengkap dengan sound system yang garang. Berhubung kita udah bayar IDR 2500 / person, kita iseng pencet sana-sini pilih lagu-lagu yang ngetren di Inbox : Armada! Huehehehehe……

Sebagai backpacker, wajar kita tanya sana-sini buat nanya bagaimana cara sampai ke tempat tujuan kita. Adit inisiatif nanya ke cewe sebelah di mikrolet, tapi cewe itu selalu buru-buru jawab gak tau dengan gaya defensif, takut diperkosa kali

Sebelum makan, kita turun di Rumah Industri dan Kerajinan Sulawesi Utara yang bersebelahan dengan hotel buat cari oleh-oleh. Karena gak ada yang murah, kita cabut buat makan di rekomendasi Lonely Planet terakhir : Dolphin Donats di sebelah kiri hotel.

Menu yang ditawarkan gak terlalu istimewa, selain donat dan cake yang merupakan spesialisasinya, mereka juga menawarkan menu Chinese dan Western, termasuk steak dan burger.

Gw sendiri gak pesen macem-macem, cuma tempura udang sama es kacang tanah. Tapi gw mendapati suasana yang unik, makan di restoran rumahan, dimana suara koor Gereja Victory di depan restoran mengalun lembut.



Day Five, Tuesday- March 16th 2010


Morning – Manado City Tour part II

Kita bangun pagi-pagi buat cari oleh-oleh karena kita ngejar pesawat siang. Berhubung breakfast hotel biasa aja, kita cari makan ke Nasi Kuning Seroja di Jl. Diponegoro, di depan Sekolah Kristen Eben Haezar-Manado, yang katanya sekolah terbaik di Manado. Warung ini warung nasi kuning paling top dan terlama di Manado, dan pernah dikunjungi Bondan Winardo dan Dorce dalam acara Dorce Show.

Seperti kata Om Bondan, rasa nasi kuningnya memang maknyus! Apalagi taburan ikan cakalang, telur dadar, plus sambalnya, bikin rasanya benar-benar dahsyat. Bravo… Bravo… Belum pernah saya makan masakan seenak ini!

Setelah makan, kita melangkahkan kaki ke arah kiri menyusuri Jl. W.R. Supratman buat cari oleh-oleh di sepanjang Jalan B.W. Lapian yang terletak di ujung jalan. Gak disangka kita ketemu sama Masjid Raya Ahmad Yani. Mungkin ini Masjid Agung-nya Kota Manado.




No comments: